Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 133 jemaah haji rombongan kloter lima asal Kabupaten Tapin akhirnya tiba di Bumi Ruhuy Rahayu pada Sabtu, (16/9) dan disambut  oleh ribuan keluarga yang sudah menghadang.

Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor di dampingi oleh Sekertaris Daerah H Rahmadi, Plt Kapala Kantor Kementerian Agama Rantau H Rosul Akbar beserta jajarannya menyambut kedatangan tiga buah bis yang membawa jemaah haji asal Kabupaten Tapin di halaman Mesjid Agung Humasa Rantau.

"Alhamdulillah seluruh jemaah haji kloter lima dari Tapin datang dengan selamat," ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu, Wabup  mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Agama yang sudah memberikan pendampingan kepada jamaah haji asal Tapin selama melaksanakan Rukun Islam yang ke lima tersebut di tanah suci.

"Terima kasih kepada Kemenag yang sudah terus melakukan pendampingan kepada Jamaah Haji asal Tapin hingga kembali ke Tanah Air, dan berkumpul kembali dengan keluarga," ujarnya.

Selain itu, Sufian pun berharap segala amal ibadah di Tanah Suci benar-benar diterima Allah sehingga seluruh jemaah haji bisa menjadi haji yang mabrur.

Pejabat Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Rantau mengatakan bahwa 133 Jamaah Haji asal Tapin pada pulang ke tanah air dengan selamat walau ada satu Jamaah yang dalam kondisi sakit.

"Dari laporan yang kita dapat, ada satu jamaah yang sakit namun tidak mengganggu kepulangannya ke Indonesia," ujarnya.


Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017