Amuntai,(Antaranews.Kalsel) - Kabupaten Hulu Sungai Utara ikut serta dalam pameran Usaha ekonomi produktif yang dilaksanakan Bank Kalsel Syariah pada Syariah Banking Network Event di Q Mall Banjarbaru.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Anisah Rasyidah di Banjarbaru, Jumat mengatakan keikutsertaan HSU pada Syariah banking Neywork event diharapkan memberi peluang bagi peningkatan usaha ekonomi masyarakat.

"Bank Kalsel Syariah selaku investor atau pemilik modal sudah berkomitmen menjalin kemitraan ekonomi dengan berbagai usaha ekonomi masyarakat sehingga bisa dimanfaatkan pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya," ujar Anisah.

Anisah mengatakan, selama ini masih banyak usaha masyarakat terkendala pemodalan dan pemasaran, diharapkan melalui mitra kerja dengan Bank Kalsel Syariah bisa membantu mengatasi kendala itu.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten HSU selaku leading sektor keikutsertaan Dekranasda pada pameran ini berharap melalui event ini bisa mengembangkan produk usaha ekonomi daerah.

Direktur Bisnis Syariah Bank Kalsel Syariah IGK Prasetya mengatakan Bank Kalsel Syariah Bank Kalsel ingin berperan dalam pembangunan di Kalimantan Selatan salah satunya dengan mengembangkan pola ekonomi kemitraan bersama.

"Salah satu upaya merajut pola ekonomi kemitraan bersama yakni dengan menyelenggarakan event Syariah Banking Network yang bertujuan menggali dan menghimpun potensi usaha ekonomi produktif dan memberi pemahaman kepala pelaku usaha tentang perbankan syariah," terang Prasetya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Pemrov Kalsel Gusti Bahruddin mengatakan Pemerintah Provinsi sangat mendukung pola kemitraan antara pihak perbankan dengan pelaku usaha.

"Sudah semestinya pihak perbankan menembus batas, tidak hanya fokus pada pelayanan di wilayah perkotaan tapi juga kepada pelaku usaha ekonomi dipedesaan," katanya.

Seiring event ini digelar pameran usaha ekonomi produktif yang diikuti Dekranasda HSU dan lima Kabupaten/kota lainnya yakni Tanah Laut, Tabalong, HSU, Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai Tengah.
Sejumlah kegiatan akan digelar dari tanggal 13 -17 September di Q Mall Banjarbaru seperti bazar, festival kuliner, talkshow, Forum Bisnis, berbagai kompetisi dan live perform yang menghadirkan artis Elma Theana.

Selain pemerintah kabupaten/kota, pameran juga diikuti berbagai usaha ekonomi dan UKM yang ada wilayah Kota Martapura dan Banjarbaru.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017