Rantau (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghadiri peresmian gedung baru Bank BRI Cabang Rantau dan Bank BRI Cabang Pelaihari yang bertempat di halaman kantor Bank BRI Cabang Rantau, Kamis (14/9).

Pimpinan Kantor BRI Cabang Rantau Abdul Wahid Wijaya dalam sambutannya mengatakan,  Kantor BRI Cabang Rantau telah berhasil melaksanakan pemberian kredit sebesar Rp320 miliar.

Selain iru, BRI yang merupakan salah satu bank yang memberikan kredit terbesar di Kabupaten Tapin.

Sementara itu, Pimpinan Kantor Wilayah Bank BRI Pidri Arnaldy mengatakan, bahwa, sejauh ini dana yang terkumpul di Bank BRI Wilayah kalsel sebesar Rp33,4 Triliun, hal tersebut menandakan jalinan silaturahmi dan saling bersinergi sangatlah penting dalam menjalin kerja sama baik itu kepada pemerintah maupun mitra kerja kami lainnya.

"Seperti yang kita ketahui bahwa Bank BRI merupakan satu-satu nya bank yang memiliki satelit didunia, sehingga pada saat gangguan satelit kemarin, bank BRI hampir tidak mengalami permasalahan sama sekali," ujarnya.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan gedung kantor cabang Rantau yang diresmikan pada hari ini, tentunya bertujuan untuk menyediakan tempat layanan representatif bagi seluruh masyarakat.

"Ini juga bukti kesungguhan BRI untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat," ucap H Arifin.

Ditambahkan Bupati bahwa BRI selama ini telah berbuat banyak dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Tapin.

"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh jajaran untuk dapat bersinergi yaitu semua pekerjaan kita kerjakan secara bersama-sama serta menindaklanjuti semua pekerjaan yang diberikan oleh pemerintah pusat," katanya.

Bupati berharap selesainya pembangunan gedung baru ini,  akan menambah kenyamanan dan daya tarik tersendiri bagi nasabah BRI di Tapin, sehingga baik karyawan maupun nasabah BRI Cabang Rantau ini akan nyaman dalam pelayanan maupun bertransaksi.

Turut hadir Wabup Tapin Ir H Sufian Noor, pimpinan wilayah bank BRI Pidri Arnaldy, Wakapolres Tapin, Dandim 1010 Tapin, Sekda Tapin, dan FKPD serta SOPD dilingkungan Kab Tapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017