Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Kepala Bappeda Tanah Laut Ahmad Nizar menghadiri acara penyerahan mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin,  di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Kamis (14/9).

Nizar berharap, kedatangan peserta  KKN dari  mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin benar-benar melaksanakan kegiatan dengan baik dan keberadaannya bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan pengetahuannya.

Pada acara yang dihadiri  Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Antasari Banjarmasin H Syaifuddin Sabda,  Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UIN Antasari Banjarmasin  H Abdul Basir,  para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut, Nizar mengungkapkan, di Indonesia hanya ada 14 kawasan strategis nasional ditetapkan Presiden RI,  salah satunya Tanah Laut.

"Semoga ditetapkannya Tala sebagai daerah kawasan strategis nasiona, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Antasari Banjarmasin H Syaifuddin Sabda mengatakan, peserta KKN UIN Antasari Banjarmasin sebanyak 446 mahasiswa.

"Dari jumlah itu akan disebar di beberapa kecamatan di Tanah Laut,"demikian tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan cinderamata oleh Wakil Rektor UIN Antasari kepada Kepala Bappeda Tanah Laut.

Selain itu, juga hadir para Dosen Pembimbing atau Supervisor Mahasiswa KKN , Camat se- Tanah Laut dan para mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017