Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat H Margiono meminta kepengurusan baru PWI Provinsi Kalimantan Selatan untuk terus menjaga keharmonisan dengan semua media massa.

Hal tersebut dipesankan Margiono saat melantik kepengurusan baru PWI Kalsel priode 2017-2022 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu.

Margiono melantik Ketua PWI Kalsel priode 2017-2022 yang dijabat Zainal Hilmi dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalsel yang dijabat Fathurrahman.

"Tugas pertama yang saya berikan kepada pengurus baru PWI Kalsel ini menjalin keharmonisan antar media, agar tercipta kekompakan dalam menjalankan organisasi ini," ujarnya.

Hal tersebut diungkapkannya karena melihat ada salah satu media besar di Kalsel yang tidak satupun wartawannya masuk dalam kepengurusan PWI Kalsel priode 2017-2022 ini.

"Saya heran tidak ada satupun orang Banjarmasin Post ikut dikepengurusan PWI priode ini, saya harap terus dijalin komunikasi dan koordinasi untuk upaya keharmonisan," tuturnya.

Dia menyatakan, PWI Kalsel sangat dihormatinya, sebab selalu menjadi penyelamat dalam beberapa kegiatan besar PWI pusat yang bersifat genting, di mana Kalsel selalu bisa menjadi solusinya.

"Saya harap PWI Kalsel selalu jaya dan eksis dalam setiap kegiatan untuk memajukan kualitas profisi kewartawanan kedepannya," papar Margiono.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pun menyatakan dukungannya terhadap kepengurusan baru PWI Kalsel priode 2017-2022 ini.

Bagi dia, keharmonisan antar pengurus PWI Kalsel untuk ikut membangun daerah ini lebih maju kedepannya sangat penting bagi pemerintah provinsi.

"Sebab pemerintah provinsi selalu ingin pula menjalin keharmonisan dengan media, karena sangat membantu menyebarkan informasin pembangunan daerah," paparnya.

Ketua PWI Kalsel priode 2017-2022 Zainal Hilmi menyatakan, tugas utama PWI Kalsel kedepannya untuk terus meningkatkan kualitas profisi kejurnalistikan.

Sehingga, kata dia, setiap organisasi kejurnalistikan akan selalu dirangkul PWI Kalsel, sebab tujuannya sama untuk membesarkan dan meningkatkan kualitas profisi ini.

Menurut dia, kepengurusan PWI Kalsel priode 2017-2022 akan selalu realistis dan ingin merangkul semuanya, termasuk media yang belum mau ikut dipengurusan saat ini.

"Kita akan selalu jalin komunikasi dan koordinasi dengan semua media, intinya saat ini baik-baik saja komunikasi PWI dengan semua media, termasuk Banjarmasin Post, karena kita selalu menghormati H Gusti Rusdy Efffendi sebagai salah satu dewan penasehat PWI pusat," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017