Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Laut, Kalimantan Selatan  mengadakan perkemahan besar Pramuka Penggalang selama tiga hari,  dari tanggal 9 hingga  11 September yang diikuti Kwaran se- Tanah Laut,  di Desa Batu Mulia,  Kecamatan Panyipatan.


"Perkemahan Besar Pramuka Penggalang merupakan bagian dari sistem pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi Pramuka Penggalang," ujar Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka  Tanah Laut M Yusran, di Pelaihari.

Menurut dia, kegiatan tersebut dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di gugus depan hingga suatu wilayah kerja kwartir.

"Diadakannya Perkemahan Besar Pramuka Penggalang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas keterampilan bagi peserta didik penggalang secara berjenjang, sehingga pada akhirnya dapat mendorong terwujudnya visi dan misi Gerakan Pramuka," terangnya.

Dijelaskannya, perkemahan kali ini juga bertujuan meningkatkan dan mengembangkan kualitas pembinaan pramuka terlebih di tingkat Pramuka Penggalang.

Terpisah Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah yang juga selaku Ketua Mabicab Tanah Laut sangat mengapresiasi kegiatan perkemahan besar tersebut.

"Kegiatan perkemahan ini merupakan kegiatan  edukatif, konstruktif sekaligus rekreatif serta diharapkan pula dapat mendorong kreativitas dan inovasi pramuka penggalang,"ucapnya.

Ditambahkan Bambang, Pemkab Tanah Laut selalu mendukung kegiatan kepramukaan.

"Kegiatan pramuka bernilai positif dan sangat baik untuk generasi muda dalam menanamkan nilai cinta tanah air serta memberikan wawasan kebangsaan. Kita akan support terus," ujarnya.

Perkemahan Besar Pramuka Penggalang Cabang Tanah Laut Tahun 2017 mengambil tema "Raih Prestasi Untuk Masa Depan Yang Cemerlang".

Berbagai kegiatan digelar pada perkemahan tersebut  seperti, berbagai lomba tingkat regu Penggalang.


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017