Paringin, (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan, resmi menunjuk Syarifuddin untuk mengisi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Kabupaten Balangan, setelah menggelar rapat pleno di Aula Benteng Tundakan, Setdakab Balangan, Sabtu(9/9).

Rapat pleno yang dipimpin oleh Firdaus Mansyori, Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Kalsel juga menunjuk pelaksana tugas Sekretaris KONI Balangan, Ahmad Riyadie dan Bendahara, Syamsul Fadli.

"Penunjukan Plt Ketua KONI Balangan sudah dilakukan dan Insya Allah SK nya akan kita serahkan Senin (11/9)," ucap Firdaus.

Ia juga berharap agar KONI Balangan terus bisa maju membangun olahraga di Banua. Penunjukan Syaripuddin sebagain solusi atas kisruh KONI Balangan menjelang Porprov Kalsel 2017.

Bendahara Kontingen Porprov X, Kabupaten Balangan, H Duas, menyampaikan pelaksana tugas KONI yang baru akan segera mengurus pencairan dana untuk persiapan atlet Cabor di Porprov X tahun 2017, di Kabupten Tabalong.

Menurut H Duas, duit tahap awal sudah dicairkan sebanyak Rp1 miliar dari Rp6 miliar yang dianggarkan. Adapun pencairan tahap kedua Rp2,6 Miliar dan tahap ketiga Rp2,4 miliar.

"Untuk sisanya Rp2,4 milar masih di Keungan Pemkab, kemungkinan akan dicairkan di tahap tiga nanti," ungkapnya.

Saat ini, seluruh penguru cabang olahraga terus mempersiapkan para atlet untuk persiapan Porprov X pada 7-14 Oktober 2017 di Kabupaten Tabalong. H Duas optimis kisruh KONI ada hikmah dan berkahnya, pungkasnya.

Untuk diketahui, Syarifuddin merupakan anggota unsur pelaksana di Koni Provinsi Kalsel, sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi.

Ia juga pernah menjadi salah satu Calon Bupati Balangan dari jalur Independent pada periode Pilkada 2010-2015 lalu.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017