Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menyambut kedatangan Komisi 1 DPRD Kalsel, di Ruang Barakat Pemkab Tanah Laut, Jum'at (8/9).

Dalam kunjungan itu diikuti  Ketua DPRD Kalsel, Ketua Komisi 1 DPRD Kalsel, Sekretaris Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Kalsel dan  Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut.

"Kami sangat senang karena Komisi 1 DPRD Kalsel berkunjung ke Kabupaten Tanah Laut,” ujar Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari.

Ia menjelaskan, Tanah Laut memiliki 130 Desa dan 11 Kecamatan, berpenduduk 344.730 orang dengan rincian, 178.688 Laki Laki dan 166.042 Perempuan.

"Pelayanan KTP itu bukan hanya sekedar hak rakyat, tapi itu adalah kewajiban kami untuk memberikan identitas kepada rakyat. Pelayanan yang kami berikan tidak bersifat menunggu, tapi jemput bola ke desa- desa," terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin mengatakan, tujuan kunjungan tersebut  dalam rangka persiapan dan kesiapan pelaksanaan tugas pelayanan kependudukan menjelang Pilkada 2018.

Selain itu, menurut dia, ingin mengetahui kelengkapan identitas penduduk dalam rangka persiapan Pilbup 2018 mendatang.

"Pada tahun 2018 nanti setidaknya ada empat kabupaten di Kalsel melaksanakan Pilkada serentak, salah satunya Kabupaten Tanah Laut," katanya.


 



Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017