Paringin, (Antaranews Kalsel) - Kelompok pemuda yang tergabung dalam Balangan Peduli, membuatkan rekening atas nama Maswi (12) bocah asal Desa Bihara, Kecamatan Awayan, yang dikenal masyarakat Kalimantan Selatan sebagai bocah hebat karena kasih sayangnya merawat adiknya almarhumah Siti Fatimah, penderita kanker darah.

Pengurus Balangan Peduli, Rusdin Bibil, warga Kecamatan Paringin, ibukota Kabupaten Balangan mengaku, telah berkoordinasi dengan Ketua TP PKK Balangan, yang juga isteri Bupati Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin, yang dikenal sangat perhatian terhadap Maswi dan Siti Fatimah.

Dikatakan, dalam pembicaraan bersama Ibu Bupati, Hj Nursidah Ansharuddin, diambil kesimpulan bahwa Maswi dibuatkan lagi satu rekening atas namanya sendiri. 

"Sebagai wadah donasi yang masuk dari warga Balangan dan warga lainnya, yang melakukan aksi penggalangan dana untuk Maswi," katanya.

Apalagi saat ini aktivitas Maswi sudah banyak berada di Balangan, sehingga dia harus memiliki rekening sendiri.

Sejak Kamis (7/9) Maswi kembali beraktivitas dan bersekolah di sekolah asalnya di SDN Nungka Kecamatan Awayan.

Sesuai arahan  Hj Nursidah Ansharuddin,akhirnya Maswi resmi terdaftar sebagai salah satu nasabah di Bank Kalsel cabang Paringin, di Balangan.

Rekening tersebut tidak memakai ATM dan hanya Maswi yang bisa mengambilnya. Buku tabungan Maswi tersebut, diserahkan untuk dikelola  Kepala Sekolah SDN Nungka Ibu Patmawati.

"Kebetulan ibu Patmawati yang saat ini mengasuh Maswi," ujar Rusdin Bibil. 

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Nungka, Patmawati mengatakan, terkait pendidikan, Maswi kembali bersekolah di sekolah asalnya SDN Nungka sampai lulus. 

"Setelah lulus, kita serahkan ke Maswi sendiri ingin melanjutkan jenjang pendidikan mana. Dengan pengawasan dari kita bersama, agar anak ini menjadi anak baik seperti harapan kita," katanya.

Adapun jumlah rekening,  Maswi di Bank Kalsel Cabang Paringin, berjumlah Rp3.307.000. Jumlah tersebut di dapat dari donasi masuk ke rekening Balangan Peduli sebesar 1.200.000 dan ditambah akumulasi dari penyerahan langsung dari warga Balangan.

Berdasarkan keterangan Ibu Patmawati, hari ini ada beberapa donasi yang masuk yaitu dari PGRI Awayan, dan RSUD Balangan. 

"Nanti akan kami masukan ke rekening an. Maswi di Bank Kalsel yang sudah dibuatkan. Dan akan kita ambil sesuai dengan apa kebutuhan Maswi" imbuhnya.

Sebelumnya, Maswi dikabarkan juga telah dibukakan rekening Bank Kalsel cabang RSUD Ulin, untuk menyimpan donasi dari berbagai pihak yang bersimpati kepada penderitaan Maswi dan Fatimah.

Donasi yang disimpan di rekening tersebut, dikabarkan nilainya diatas rp100 juta, yang akan dimanfaatkan untuk membantu pendidikan Maswi.

Sementara itu bagi warga yang ingin menyalurkan bantuannya dapat menghubungi Kepala Sekolah SDN Nungka, Patmawati atau langsung ke Bank Kalsel.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017