Paringin, (Antaranews Kalsel) - Disela kesibukan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, tidak membuat H Ansharuddin melupakan tradisi dan budaya gotong royong bersama warga.


Sebagai salah satu warga Komplek Citra Permai RT VII, Kelurahan Paringin Timur, Bupati Balangan menyempatkan diri untuk berbaur bersama warga dan sebagai rasa tanggung jawab selaku warga setempat, Kamis (7/9).

Bersama Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi, yang juga warga komplek setempat, mereka turut serta bergotong royong membantu resepsi pernikahan warga.

Bupati Balangan dan Ketua DPRD turun untuk turut serta mencuci piring dan gelas pada resepsi pernikahan keluarga Abah Fauzi.

Sebagaimana budaya masyarakat Balangan, warga sekitar tempat dilaksanakan resepsi pernikahan adalah tuan rumah, sedangkan pemilik acara sendiri dilarang turut campur dalam pekerjaan tersebut, karena mereka sekeluarga adalah raja dalam sehari.

Kebiasaan Bupati Balangan H Ansharuddin ini bukan yang pertama kali, bahkan sudah dimulai sejak beliau menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, hingga menjadi Wakil Bupati Balangan dua periode, dan kini sebagai Bupati Balangan, berpasangan dengan H Syaifullah.

Diterangkan H Ufik, tokoh masyarakat Paringin, sebagai tetangga H Ansharuddin, ia cukup hafal dan tahu sifat sosial pimpinan kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" tersebut.

"Semoga Bupati Balangan selslau disehatkan badan dan dapat melaksanakan tugas beliau dengan sukses," ucapnya, sambil turut bergotong royong mengangkat tumpukan piring dan gelas yang telah dibersihkan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017