Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melalui dinas pendidikan setempat, umumkan hasil verifikasi yang lulus beasiswa BP03, BP02 dan BP03-LNJ 2017.

Sebelumnya, Pemkab Balangan meluli Dinas Pendidikan setempat membuka program beasiswa 2017, untuk mereka yang berprestasi dengan delapan kategori .

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Balangan, Sulaiman Kurdi, ada delapan kategori program beasiswa, yaitu lulusan terbaik UN peringkat 1,2 dan 3 tingkat SD/MI tahun pelajaran 2016/2017 (BP01).

Lulusan terbaik UN Peringkat 1,2 dan 3 tingkat SMP/MTs tahan pelajaran 2016/2017 (BP02) dan lulusan terbaik UN Peringkat 1,2 dan 3 tingkat SMA/SMK/MA tahun pelajaran 2016/2017(BP03).

Selain itu, juga beasiswa Lanjutan untuk Lulusan Terbaik UN Peringkat 1,2 dan 3 Tingkat SMA/SMK/MA tahun pelajaran 2015/2016 (BP03-LNJ).

Kemudian Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Akademik (BP04), Beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu (BTM), Beasiswa untuk mahasiswa Kedokteran (BK), dan Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri (BLN).

Info lebih lanjut mengenai pengumuman, formulir dan persyaratan beasiswa 2017 bisa unduh file yang sudah disediakan dilaman : http://disdik.balangankab.go.id/

Saat ini, dengan tiga program saja telah terverifikasi ratusan masyarakat Balangan yang akan menerima beasiswa tersebut, semoga beasiswa ini akan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang pendidikan, sehingga mampu mensejahterakan dan meningkatkan ekonomi rakyat itu sendiri, ujarnya.

Sesuai Nawacita program pemerintah pusat lanjutnya, khususnya Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, serta Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017