Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Percikan api muncul di kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kalsel, pada Rabu (30/8) sore, sekitar pukul 15.00 WITA.


"Menurut keterangan saksi, kejadian hanya percikan api induksi kabel jek penyambung alat mesin untuk lem penil lantai sehingga menimbulkan api kecil dan kemudian mati dengan sendirinya," kata Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti di Banjarmasin, Rabu.

Peristiwa yang sempat membuat panik pegawai dan pengunjung Dispenda itupun dilaporkan tidak ada kerusakan berarti dari kebakaran di lantai tiga tersebut.

Alhasil, tidak terjadi kerugian ataupun korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Meski begitu, polisi tetap melakukan pengumpulan bahan keterangan saksi-saksi serta mengamankan sejumlah barang bukti.

Adapun saksi yang dimintai keterangan adalah Noor Ipansyah (40) paman kantor Dispenda yang beralamat di Jalan Jahri Saleh Gang Mika Lima RT 12 Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kemudian Samsudin (35), tukang walpaper yang sedang bekerja di kantor Dispenda yang beralamat di Jalan Sungai Andai, Komplek Kruwing 9, Banjarmasin Utara.

"Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selau berhati-hati dan selalu waspada akan bahaya kebakaran yang bisa terjadi kapan saja," tutut wanita yang sebentar lagi menjabat sebagai Kasi SIM Ditlantas Polda Kalsel itu. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017