Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  menggelar kemah Bakti Pemuda Lintas Iman dan Sarasehan Antor Tokoh Agama, di Desa Binaan Tajau Pecah, Jumat (25/8).

Acara tersebut  dihadiri  Kepala Bappeda Tanah Laut H Ahmad Nizar, Kepala Kemenag Tanah Laut H Rusbandi, Kepala Pengadilan Negeri Tanah Laut Mohammad Amrullah, Kades Tajau Pecah,  Ketua FKUB Kalsel  dan Kketua FKUB Tanah Laut serta tokoh agama.

Ketua FKUB  Tanah Laut H Hamdan mengatakan, kegiatan  itu  bertema memantapkan kerukunan antar umat beragama untuk pembangunan daerah.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari,  tujuannya  untuk mengoptimalkan antar umat beragama agar kerukunan terjalin dengan baik," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, untuk membangun komunikasi dan toleransi,  sehingga perbedaaan menjadi sesuatu yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Peserta berasal dari pemuda provinsi, pemuda kabupaten dan pemuda desa binaan," ungkapnya .

Terpisah, Kepala Bappeda Tanah Laut HM Nizar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi  kegiatan tersebut.

"Terjadinya hambatan pembangunan bukan dari luar tapi dari kita sendiri.  Harapan besar kita dengan adanya desa binaan akan didapatkan  nilai tambah dari sebuah kerukunan," tegasnya.

Dia berharap, dengan adanya desa binaan bisa lebih mantapkan kerukunan dan kebersamaan  dalam kebhinekaan demi pembangunan daerah.

"Pertemuan ini bisa menghilangkan sudut pandang yang berbeda dan kita hindari pandang sempit  tersebut. Mari saling menyayangi  dan menjaga toleransi antar umat beragama," pintanya.



Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017