Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung dari Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, akan berlaga diajang final internasional sepak bola Danone U12 di New York Amerika Serikat.

Tim U12 yang berasal dari Desa Lok Batu, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan, ini mendapat kehormatan dilepas Asoaiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kalsel saat laga Barito Putera Vs Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu.

Menurut Menejer SSB Batu Agung Aris Hariadi, tim U12 yang akan mewakili Indonesia pada sepak bola lapangan mini ini akan berangkat melakukan pemusatan latihan di Argo Wisata Kota Batu, Malang, pada 7 September.

"Baru nanti pada 17 September akan berangkat ke New York," ujarnya.

Menurut dia, ada sepuluh pemain didampingi satu pelatih yang akan berangkat ke Negeri Paman Sam tersebut.

"Semua pemain asli anak-anak desa, tapi mereka sangat gigih berlatih hingga memenangkan setiap pertandingan," paparnya.

Timnya ini, ungkap Aris, melalui proses yang panjang hingga ke tingkat Internasional tersebut, dari tingkat Kabupaten ke Provinsi, lalu regional Kalimantan hingga ke Nasional.

"Semua laga dapat dimenangkan, hingga mewakili Indonesia diajang internasional bertarap Final Piala Dunia U12 di New York tersebut," terangnya.

Menurut dia, perjuangan keras anak-anak asuhnya ini bisa berprestasi keajang internasional tersebut karena tempaan latihan yang intensif.

"Hanya dua hal yang bisa membuat kita tidak latihan, libur hari raya dan hujan lebat, bahkan saat Ramadhan latihan tetap jalan," ujar Aris.

Dia berharap, pejuangan anak-anak asuhnya ini bisa didukung rakyat Indonesia, sebab mereka berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

"Kita buta tim negara lawan, tapi kita pastikan tidak akan menjadi penggembira di laga internasional ini, tekad kita bulat untuk mengibarkan sang saka Merah Putih di New York," tegasnya.







Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017