Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Sekrertais Daerah Kabupaten Tanah Laut, H Syahrian Nurdin menghadiri penilaian Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,  di Posyandu Rahayu Desa Tirta Jaya Kecamatan  Bajuin, Sabtu (19/8).

Turut hadir pada acara itu Ketua TP PKK Tanah Laut  Arry Suryandini Bambang Alamsyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan  Tanah Laut Ayie Syahrian Nurdin,  Tim Penilai Posyandu dari Provinsi Kalsel, Camat Bajuin Dwi Anggraeni, Camat Pelaihari Nuriadi, Plt Kepala Desa Tirta Jaya, Kapolsek Bajuin serta para warga Desa Tirta Jaya.

Ketua TP PKK Tanah Laut Arry Suryandini  pada rangkaian acara tersebut melakukan pemberian vitamin A dan obat cacing secara simbolis kepada Balita Hafizah dan Aditya Firmansyah.

Sedakab Tanah Laut H Syahrian Nurdin mengatakan, kegiatan diselenggarakan tersebut merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam membangun desa/kelurahan  dalam sektor kesehatan.

"Dari kegiatan ini kita berharap kesehatan ibu dan bayi semakin meningkat dan  harapan hidup  semakin meningkat melalui pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Pemberdayaan masyarakat pada hakikatnya, terang dia,  merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat sebagai subjek dan objek pembangunan.

"Wujud dari meningkatnya kemampuan masyarakat tercermin dalam peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,  termasuk kesehatan yang semakin baik," tegasnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017