Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 RI, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, menggelar Lomba Bersepeda di Atas Air, di Mina Tirta Pelaihari, Minggu (20/8).

Lomba tersebut tidak saja diikuti masyarakat Tanah laut, namun para pejabat lingkup Pemkab Tanah Laut juga turut meramaikan lomba tersebut.

Bahkan,  Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah  turut serta mengikuti dan memeriahkan perlombaan  tersebut.

Lintasan sepeda diatas air pada tahun 2017  berbeda dengan lintasan pada tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya lintasan hanya lurus hingga ke jalur finish, namun pada tahun ini lintasan dibuat berkelok kelok sampai ke jalur finish.

Banyak peserta tercebur karena tidak mampu menjaga keseimbangan saat berada dilintasan,  namun ada juga beberapa peserta mampu melewati lintasan hingga mencapai finish.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengaku,  sangat senang dengan diadakannya perlombaan sepeda diatas air tersebut.

 Ia berharap,  perlombaan itu dapat terus dilaksanakan tiap tahun karena cukup diminati peserta.
 
“Saya berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan momentum perayaan HUT ke-72 RI sebagai upaya lebih meningkatkan rasa nasionalisme serta patriotisme dalam diri,” ucapnya.

Pada pemenang lomba tersebut mendapatkan hadiah dari panitia pelaksana dan doorprize seperti sepeda, peralatan elektronik rumah tangga dan lain-lain.




Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017