Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, melepas peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten HSS  yang diselenggarakan  di Kecamatan Daha Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS, Hendro Martono, di  Kandangan Minggu (20/8), mengatakan, pelepasan peserta berlangsung di depan Pendopo Kabupaten HSS, diikuti rombongan khalifah dari 11 kecamatan.

"MTQ Tingkat Kabupaten HSS  ini  dimulai dari Minggu (20/8) hingga  Kamis (24/8) di kecamatan Daha Selatan Kabupaten HSS ,"katanya.

Bupati HSS, H Achmad Fikry mengatakan, MTQ menjadi ajang silaturahmi antara Qori dan Qoriah terbaik di kecamatan masing-masing.

Menurut Bupati saat memberikan sambutan pelepasan rombongan Khalifah MTQ masing-masing kecamatan, di halaman Pendopo Kabupaten HSS, sesampainya  di Daha Selatan,  para peserta akan langsung mengikuti pawai Taaruf yang digelar panitia MTQ.

"Diharapkan  dengan diadakannya pawai tersebut, masyarakat kita khusnnya di Negara, bisa melihat para Qori dan Qoriah terbaik masing-masing kecamatan,"katanya.

Pelepasan ditandai dengan dikibarkannya bendera oleh Bupati HSS. Sebelumnya juga dilakukan penyerahan tropi bergilir dari Kecamatan Loksado Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten HSS 2016  kepada Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah HSS H. M. Ideham, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS. H. Matnor, pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait, para camat dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017