Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 52 anggota Kepolisian Resor Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengamankan karnaval dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke 72.

         
Kapolres Kotabaru Ajun Komisaris Besar Polisi H Suhasto, melalui Kabag Ops Kompol Arif Prasetya, di Kotabaru, Sabtu, anggota yang ditugaskan disebar di titik-titik di jalur yang bakal dilintasi peserta karnaval, dan mengatur arus lalu lintas.

         
"Kegiatan karnaval ini dengan tema "Kerja Bersama, Bersama Kerja" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul, dan memperlihatkan asas kebersamaan, serta gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik," katanya.

         
Kanrnaval yang dibuka Camat Pulaulaut Utara Hj. Hamdah, diikuti 99 kelompok peserta.

         
Terdiri dari, drumband, Paskibra, Anggota TNI / Polri, pelajar menggunakan pakaian etnis daerah, pekerjaan profesi dan menampilkan berbagai keunggulan lainnya.

         
Peserta dari sekolah dasar sebanyak 31 kelompok, SMP 11 kelompok peserta, SMA 7 kelompok peserta.

         
Instansi terkait 7 kelompok peserta, dan umum 43 menampilkan mobil rias, pakaian etnis daerah dan menampilkan berbagai keunggulan lainnya.

         
Rute kegiatan karnaval yang akan ditempuh adalah start di Jalan H. Hasan Basri, Jalan Veteran, Jalan Surya Gandamana, Jalan P Ciptasari, Jalan PIK Jaya ( siring laut ), Jalan H. Agus salim dan Jalan Diponegoro ( Finish ).

         
Sementara itu, turut hadir dalam pembukaan karnaval, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj. Alfisah, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Arhanut Samujiyo, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andrianto, Wakil Ketua DPRD Kotabaru H. Mukhni, Wakapolres Kotabaru Kompol Yusriandi Yusrin, serta Forkopinda Kotabaru.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017