Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Lima Badan Usaha Milik Negara di Kalimantan Selatan, mewujudkan tiga program BUMN hadir untuk negeri tahun 2017 sebagai bentuk partisipasi menghadirkan negara di tengah masyarakat.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto di Kota Banjarbaru, Jumat mengatakan, tiga program itu sudah direalisasikan dan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Tiga program BUMN untuk negeri itu sudah dijalankan yakni Program Siswa Mengenal Nusantara, Program Bedah Rumah Veteran dan Program Pembinaan Atlet Nasional," ujarnya

Ia mengatakan, lima BUMN yang menjadi penanggungjawab yakni Airnav Indonenesia, PT Garuda Indonesia, Perum Perumnas, Perum Damdi dan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia.

Dijelaskan, Program Siswa Mengenal Nusantara adalah program pertukaran pelajar untuk meningkatkan pengalaman dan wawasan generasi muda terhadap kekayaan dan keanekaragaman.

"Pelaksanaan program ini bukan hanya terbatas bagi siswa dan siswi dari sekolah umum, tetapi juga melibatkan siswa-siswi istimewa dari sekolah-sekolah luar biasa," ungkapnya.

Program Bedah Rumah Veteran yakni program renovasi/perbaikan rumah-rumah veteran sehingga menjadi lebih layak huni dengan jumlah rumah yang diperbaiki 28 buah tersebar di Kalsel.

"Program ini menjadi salah satu bentuk kepedulian pemerintah secara langsung kepada para pejuang, baik di era kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan," ucapnya.

Program ketiga adalah Pembinaan Atlet Nasional yang dilaksanakan untuk mendorong para mantan atlet nasional berprestasi agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

"Bantuan yang telah diberikan kepada para mantan atlet meliputi bantuan modal usaha sesuai dengan keahlian sehingga mereka bisa meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya.

Dikatakan, gabungan lima BUMN juga menjadi penanggungjawab jalan sehat yang dilaksanakan di Banjarmasin Minggu (13/8) diikuti ribuan peserta karyawan dan karyawati BUMN.

Selain itu, pelaksanaan Upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 yang dilaksanakan di halaman kantor PT PLN Kalselteng di Kota Banjarbaru.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017