Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 190 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), mendapatkan Anugerah Satya Lencana Karya Setda, yang diserahkan pada  Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  2017.

Kepala BKD HSS Zulkifli, di Kandangan, Kamis  mengatakan, penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), atas pengabdian para ASN di Kabupaten HSS diserahkan  oleh Bupati HSS Achmad Fikry, di Pendopo Kabupaten.

"Para ASN penerima anugerah sebanyak 190 orang,  terdiri dari 36 orang dengan masa pengabdian 30 tahun,  78 orang dengan masa pengabdian 20 tahun, dan 36 orang dengan masa pengabdian 10 tahun,"katanya.

Ia menjelaskan, setiap pegawai yang diberikan penghargaan pastinya merupakan orang pilihan, sebab pegawai tersebut terlebih dahulu harus diusulkan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), persetujuan kemudian diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, agar para ASN yang mendapat kepercayaan menerima penghargaaan bisa menjaga dan memelihara, serta menjadi motivator bagi pegawai lainnya di lingkungan kerja masing-masing.

Ia menjelaskan, Satya Lencana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN, yang telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun, dan  30 tahun atau lebih secara terus menerus.

"ASN yang menerima anugerah penghargaan ini, hendaknya bisa menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,"katanya.

Penghargaan ini patut disyukuri, menurut dia dapat digunakan saat hari-hari resmi, saat memberikan sambutan dalam penyerahan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya, di Pendopo Kabupaten HSS, Kamis (17/8) pagi.
 
Ia menambahkan, penghargaan dari Presiden Ri ini, dapat menjadikan momentum meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi, guna untuk memajukan pelayanan dan pembangunan di Kabupaten HSS sehingga daerah menjadi lebih maju, makmur dan sejahtera.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017