Marabahan, (Antaranews Kalsel) -  Pejabat dan masyarakat Barito Kuala, Kalimantan Selatan  menggelar syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017, Senin (14/8).


Syukuran berlangsung di kediaman Bupati Batola tersebut  selain diisi Shalat Magrib dan Shalat Hajad berjamaah juga dirangkai pembacaan surah Yasin, tahlil dan doa.

Acara tersevyt dihadiri Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi dan isteri Hj Fauliah, Forkopimda beserta isteri, Sekda H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih, para pimpinan SKPD beserta isteri, ulama, tokoh masyarakat, para anak-anak panti asuhan, dan seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad menyatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ini tak sebatas mendoakan arwah para pahlawan kesuma bangsa, namun hendaknya juga menjadi media renungan atas perbuatan dalam rangka mengisi kemerdekaan yang telah berusia 72 tahun.

Dia mengajak,  seluruh hadirin serta komponen untuk bersama-sama meningkatkan kesyukuran bahwa bangsa ini takan bergerak maju dan berjaya tanpa adanya kecintaan dan kesetiaan maupun kemauan yang kuat dari seluruh komponen bangsa untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pengabdian terbaik melalui karya dan kerja nyata.

Salah satu bentuk kesyukuran yang dimaksudkan tersebut, sebut dia, dengan menjaga dan memelihara berbagai hasil pembangunan yang telah dibangun pemerintah yang kesemuanya merupakan rangkaian yang tak terpisahkan dari proses untuk mencapai kemerdekaan bagi seluruh rakyat.

Momentum HUT Kemerdekaan ke-72 RI tersebut,  mantan anggota DPRRI mengajak,  semua masyarakat lebih giat menggali potensi dan kemampuan sekaligus memacu diri melalui kerja nyata dalam rangka memajukan percepatan pembangunan dan kesejahteraan di Bumi Ije Jela.

Atas nama pemerintah, mantan Dosen Fakultas Hukum ULM itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, terutama para veteran pejuang, janda veteran dan para keluarga atas jasa-jasanya sehingga  mampu mempersembahkan kemerdekaan yang dinikmati saat ini.

Di kesempatan syukuran HUT ke-72 Kemerdekaan RI itu, Hasan juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dan kesadaran yang berhasil mengelola kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga menghantarkan Kota Marabahan meraih Piala Adipura tahun 2017 ini.

Kepada seluruh lapisan masyarakat, bupati mengajak untuk bersama-sama memeliraha kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga predikat sebagai Kota Adipura berhasil dipertahankan hingga tahun-tahun berikutnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017