Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tapin melaksakan Gerak Jalan Sehat Tahun 2017 dalam rangka HUT RI ke 72 dan Harlah KNPI ke 44, Minggu (13/8) kemarin. Bertempat Lapangan Dwi Darma Rantau.

Kegiatan yang diikuti ribuan warga Tapin tersebut, juga di hadiri oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan istri, dan seluruh jajaran SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin di awali dengan senam pagi sekitar 30 menit.

Ketua KNPI Tapin H Fikri Ramadhan mengatakan,  kegiatan jalan santai berhadiah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  ke 72 dan Hari Lahirnya KNPI ke 44.

"Kegiatan jalan santai ini kami melibatkan seluruh  masyarakat Tapin, dan untuk kupon, kami siapkan 4500 lembar lebih "katanya.

Namun, dikatakan Fikri, bahwa, 4500 kupon tersebut ternyata belum mencukupi dengan banyaknya antusian warga yang datang untuk berpartisipasi dalan kegiatan ini.

"Hal itu di luar dugaan kami, selaku panitia pelaksana jalan santai kami mengucapkan permohonan maaf bagi peserta yang tidak kebagian kupon," ujar Fikry.

Pada kesempatan ini kami selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Tapin dan Bupati Tapin beserta jajaran yang ikut serta dalam jalan santai dalam memperingati HUT RI ke 72 dan Harlah KNPI ke 44.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan rasa bangga dengan atusias yang luar masyarakat untuk mengikuti kegiatan jalan santai.

"Luar biasa, kami tidak menyangka peserta banyak sekali peminatnya yang mengikuti jalan santai, " ujar Bupati Tapin.

Tentunya dengan banyaknya peserta jalan santai ini akan coba kita padukan pada hari jadi Kabupaten Tapin pada bulan November mendatang.

"Berharap kedepan ini terus berlanjut dan di sinergikan dengan agenda pemerintah Kabupaten Tapin," ujar Bupati lagi.

Pemerintah daerah tentunya mendukung kegiatan seperti ini, disamping warga masyarakat bisa mengikuti kegiatan senam yang rutin di gelar setiap minggu pagi juga berkesempatan membawa pulang hadiah bagi yang beruntung mengikuti jalan santai.

Adapun hadiah sebanyak 42 buah di sediakan, seperti sepeda gunung, kulkas, mesin cuci dan lain-lainnya yang merupakan dukungan dari pihak sponsor diantaranya PT Arsita, Bank Kalsel, Pemkab Tapin dan PT Hasnur Citra Terpadu.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017