Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan meraih penghargaan stand terbaik kedua  untuk kategori Dekrasnada dalam penutupan Kalimatan Selatan (Kalsel) Expo tahun 2017.


Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) Kabupaten HSS, Sasmi Rifani, di Banjarbaru, Selasa (8/8), mengatakan, penghargaan ini tidak terlepas dari perhatian yang luar biasa dari Ketua Dekranasda HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry.

"Dalam upaya promosi produk kerajinan lokal daerah, sosok Hj Isnaniah dikenal tak kenal lelah dan tidak segan untuk terjun langsung menunjukkan potensi daerah dan mengangkat produk lokal  di ragam Pameran hingga tingkat nasional,"katanya.

Dijelaskan dia, Stand Dekranasda HSS dibangun dengan konsep bangunan stand minimalis, menampilkan aneka kerajinan khas HSS  antara lain Sasirangan, aneka kerajinan berbahan bambu loksado, limbah kayu, eceng gondok dan gerabah.

Ia mengucapkan syukur atas keberhasilan buah dari hasil kerja keras dan bimbingan Ketua Dekranasda HSS, Hj Isnaniah A Fikry dan dengan diperolehnya penghargaan ini bisa dapat memacu kinerja dan prestasi di masa-masa mendatang.

Pameran  Kalsel Expo 2017 bertempat di Lapangan Murjani Banjarbaru, dari Jum'at (4/8) dan ditutup Selasa (8/8), stand pameran Dekranasda HSS juga sebelumnya telah dikunjungi Bupati HSS H.Achmad Fikry, Ketua Dekranasda HSS Hj.Isnaniah.A Fikry dengan jajaran pengurus, serta Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad.

Penyerahan Penghargaan Stand Terbaik II Kalsel Expo 2017 diserahkan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan dan diterima Kepala Disnakerkop UKP Kabupaten HSS, Sasmi Rifani, saat penutupan Kalsel Expo tahun 2017.


Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017