Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  menyelenggarakan Rapat Kerja Kepanduan,  di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Sabtu.


“Rapat Kerja Kepanduan ini diselenggarakan sebagai langkah pengendalian operasional dalam rangka terselenggaranya sebuah kegiatan dan pencapaian rencana strategik gerakan Pramuka,” ujar Ketua Kwarcab Tanah Laut Syarnadi Abdullah, di Pelaihari, Selasa (8/8).

Menurut Syarnadi Abdullah,  Rapat Kerja Kepanduan merupakan wahana informasi dan komunikasi antar Kwarcab dan Kwarran dalam upaya pengembangan Gerakan Pramuka.

“Untuk meningkatkan peran dan fungsi organisasi diperlukan adanya konsolidasi yang baik, teratur dan  mendapatkan penyegaran organisasi, sehingga dengan sendirinya akan berpengaruh peningkatan kinerja Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Ditambahkannya, suksesnya Rapat Kerja Kepanduan tergantung pada peran aktif para peserta dan  berhasil atau tidaknya pencapaian program tergantung pada komitmen bersama antar Kwarcab dan Kwarran se- Tanah Laut.

Rapat Kerja Kepanduan tersebut, jelas dia, ini diikuti  Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Tanah Laut, Pengurus Kwarran se -Tanah Laut, Dewan Kerja Cabang Tanah Laut dan Dewan Kerja Ranting se- Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017