Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ershi Community jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan anjangsana ke salah satu warga kurang mampu untuk memberikan bantuan dalam rangka berbagi dengan sesama.

"Sesuai tema 'Indahnya Berbagi dengan Sesama', di mana bakti sosial ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat serta mengangkat citra Polri," kata anggota Ershi Community jajaran Polresta Banjarmasin Ipda Idham Hari Sasongko di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, bantuan langsung diserahkan oleh 35 anggota aktif Ershi Communy jajaran Polresta Banjarmasin kepada Abdul Hamdi beserta istri, salah satu warga Jalan Rantauan Darat RT06 RW01 Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Menurut Ipda Idham, warga yang menerima bantuan tersebut adalah keluarga yang mengalami cacat fisik sejak lahir serta serba kekurangan dalam kehidupan perekonomian.

"Alhamdulillah kegiatan disambut positif warga dan melalui kegiatan ini silaturahmi antara anggota Polri dan masyarakat dapat terjalin dengan baik," tutur Idham mewakili Pembina Ershi Community Kalimantan Selatan AKP Ade Papa Rihi.

Penyerahan bantuan juga dirangkai dengan HUT Ershi Indonesia yang diperingati pada tanggal 12 Juli 2017.

"Kami berharap kebersamaan dan kekompakan sesama letting atau angkatan dapat terjalin dengan baik sesuai dengan semboyan 'Kita hebat karena kita berkawan lebih dari saudara'," kata Ipda Idham yang menjabat Panit 1 Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan itu.

Ershi Community Polresta Banjarmasin merupakan alumni Dikmaba Polri Angkatan XX tahun 2001 yang berjumlah 35 orang. Mereka ada yang bertugas di Polresta Banjarmasin dan jajaran Polsekta. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017