Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menerima Penghargaan Peduli Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangkaian kegiatan Jambore Inovasi Kalimantan dan Expo Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS, Hendro Martono,  mengatakan, Bupati HSS hadir sebagai salah satu dari lima pejabat daerah yang menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Republik Indonesia.

"Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia,H. Asman Abnur, disaksikan Gubernur Kalsel, H Sahbirini Noor dan ,"katanya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, Jambore Inovasi Kalimanatan dan Expo Kal-Sel ini dapat menjadi momentum untuk menjalin kemitraan dari kekuatan bersama dan kerja bersama.

"Kemitraan  antara pemerintah, dunia usaha, dan seluruh elemen masyarakat demi tercapainya kesejahteraan, kemakmuran, dan percepatan pembangunan,"katanya.

Ia mengatakan bahwa saat ini, semua pihak harus berjuang bersama, bahu-membahu, berat sama dipikul untuk bisa lepas dari belenggu kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan, saat memberi sambutan pembukaan rangkaian kegiatan Jambore Inovasi Kalimantan dan Expo Kalimantan Selatan (Kalsel) di Lapangan Murjani, Banjarbaru.

Diharapkan dia, Jambore Inovasi Kalimantan merupakan terobosan yang akan menghindarkan kita dari keterbelakangan, karena Jambore Inovasi Kalimantan ini tentu menghasilkan inovasi yang sesuai dengan zamannya.

Menteri PAN dan RB  Republik Indonesia,H. Asman Abnur, mengatakan, perubahan yang sekarang dialami begitu cepat, tidak bisa dielakkan lagi, mau dari semua lini apa pun, perubahan itu datang begitu cepat.

"Bagi yang tidak mau mengikuti kemajuan ini dengan usaha perubahan, siap-siap dia akan tertinggal, maka dari itu saya mencoba bagaimana caranya ASN menjawab perubahan itu, dengan cara yang tidak boleh ketinggalan juga melalui inovasi", katanya.

Acara ini selain di hadiri Menteri PAN dan RB  Republik Indonesia, H. Asman Abnur, juga Ketua Lembaga Administrasi Negara, Adi Suryanto, serta Gubernur dari empat Provinsi Kalimantan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017