Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan dan kalangan pers atau awak media massa sepakat untuk meningkatkan hubungan kerja di daerah setempat.

Kapolres Kotabaru AKBP H Suhasto, melalui Kabag Ops Kompol Arief Prasetya di Kotabaru, Jumat mengajak insan pers di Kotabaru untuk meningkatkan komunikasi terkait informasi yang perlu disebarluaskan.

"Kita bisa melakukan pertemuan rutin semacam "copy morning" setiap pekan atau dua pekan sekali," ujar Arief.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Kabag Ops, di antaranya teman-teman media bisa memperoleh informasi perkembangan kasus yang telah berhasil diungkap jajaran Polres Kotabaru dan informasi-informasi yang lainnya.

Arief Prasetya juga berharap, selain informasi keberhasilan terkait penegakan hukum juga kegiatan-kegiatan positif yang sudah dilakukan oleh jajaran kepolisian Polres Kotabaru maupun Polsek-Polsek yang ada.

"Tentunya, informasi yang memiliki nilai berita. Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Serongga yang peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar," jelasnya.

Untuk membantu mempercepat informasi sampai ke "tangan" awak media, Kabag Ops meminta operator membuat komunitas media sosial.

"Kita bisa memanfaatkan tekhnologi informasi dengan membuat komunitas, dan dari sana nanti teman-teman bisa memperoleh informasi dengan waktu cepat," terangnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru, Imam Hanafi menyambut baik program sinergitas jajaran Kepolisian dengan awak media di Kotabaru dalam hal penyebaran informasi.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017