Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan Abdul Latif melepas 264 calon haji (calhaj) yang berangkat pada kelompok pertama di Masjid Agung Riyadussalihin Barabai.

Latif mengingatkan para calon haji untuk memantapkan niat menjalankan ibadah haji dan bisa menjaga kesehatan.

"Kami berharap para calon haji bisa menjaga nama baik, menjaga kerukunan dan persatuan antarjamaah, tolong-menolong dan saling membantu, dengan prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," kata Latif di Barabai, Kamis.

Dia juga mendoakan agar para jamaah ketika pulang menjadi haji yang mabrur dan bisa kembali lagi dengan selamat bersama keluarga dan senantiasa menambah keimanan dan ibadah.

Mengingat perjalanan haji merupakan perjalanan yang sakral dengan niat tulus dan ikhlas, katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Hulu Sungai Tengah M Yamani mengatakan calon haji diberangkatkan dalam dua kloter yakni kloter tiga yang berangkat sebanyak 264 orang dan kloter 17 sebanyak 34 orang yang akan berangkat 25 Agustus 2017.

"Kloter tiga ini berangkat menggunakan delapan buah bus menuju Banjarbaru dan menginap selama satu hari di Asrama Haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah," katanya.

Untuk jadwal kepulangan nanti, menurutnya, kloter tiga dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 11 September berangkat dari Jeddah dan sampai di Hulu Sungai Tengah 12 September mendatang.

"Sementara, untuk kloter 17 dijadwalkan tanggal 5 Oktober berangkat dari Jeddah dan sampai di HST tanggal 6 Oktober dengan catatan jadwal tidak berubah," kata Yamani.

Pewarta: M Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017