Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kedatangan Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, disambut cukup meriah, di ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pelaihari, Kamis (3/8).

Bahkan, sebelum tiba di ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pelaihari, Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri 2017 tersebut terlebih dulu diarak komvoi keliling Kota Pelaihari dan sambut hangat warga setempat.

"Keberhasilan Tanah Laut meraih Adipura keempat dan Adiwiyata Mandiri 2017 tidak lepas dari kerjasama semua pihak terkait," ujar Sekdakab Tanah Laut H Syarian Nurdin, di Pelaihari.

Menurut dia, keberhasilan tersebut tentunya memotivasi semua pihak terus menjaga kebersihan lingkungan karena untuk bisa mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan tidaklah mudah.

Terpisah, Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas keberhasilan Bumi Tuntung Pandang kembali meraih Piala Adipura keempat dan Adiwiyata Mandiri.

"Keberhasilan ini merupakan kerjasama semua pihak dari masyarakat Tanah Laut, kedepan untuk mempertahankan prestasi ini cukup berat karena ada beberapa kreteria tambahan yang harus dipenuhi daerah seperti titik api dan masalah lingkungan," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017