Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan penyambutan 108 orang Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.


Dekan Fakultas Fisip ULM, H Asmu'i, di Kandangan, Selasa (1/8), mengatakan, KKN mahasiswa ini bertema "Kolaborasi Mewujudkan Pelayanan Administrasi Desa Yang Unggul Di Wilayah Lahan Basah", tema ini dipilih karena pelaksanaan KKN ini akan mengambil lokasi di Kecamatan Daha Barat.

"KKN mahasiswa ini akan berlangsung selama satu bulan, anak-anak kami akan bergaul dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah, dan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi seperti pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,"katanya.

Ia mengharapkan agar para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Daha Barat nantinya, akan mendapat ilmu dan pengalaman baru tentang kondisi dan bagaimana menyesuaikan diri dengan lingkungan yang basah dimana mereka ditugaskan.

Sekda HSS HM. Ideham, mengatakan dengan adanya KKN ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kabupaten HSS, khususnya masyarakat Kecamatan Daha Barat,  dalam hal peningkatakan partisipasi politik pemerintahan dan pembangunan, pengelolaan keuangan  serta administrasi desa.

Ia memesankan agar para mahasiswa dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat dilokasi KKN, agar tujuan pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, saat memberikan sambutan mewakili Bupati HSS, di Pendopo Kabupaten, Selasa (1/8).

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan atas kepercayaan yang telah diberikan ULM Banjarmasin sehingga berminat melaksanakan KKN di wilayah Kabupaten HSS," katanya.

Ditambahkan dia, agar kehadiran mahasiswa KKN mampu memberikan dan menularkan berbagai ilmu dan penerapannya di lapangan bagi masyarakat HSS, sehingga kegiatan ini selaras dalam visi dan misi Pembangunan daerah yaitu terwujudnya masyarakat yang Sejahtera, Agamis dan Produktif (Sehati).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017