Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Banjar saat menghadiri Halal Bihalal yang digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Aula Dinas Pendidikan setempat, Martapura, Senin (31/7).

Dalam arahannya H Saidi Mansyur mengatakan bahwa, kunci keberhasilan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah suksesnya pendidikan.

Dia  meminta seluruh Kepala Sekolah agar berperan aktif dalam mendorong partispasi masyarakat untuk turut serta dalam membangun mutu pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Banjar. Menurutnya, salah satu keberhasilan pendidikan juga ditentukan oleh partisipasi masyarakat.

Dia menjelaskan, Kepala Sekolah merupakan salah satu komponen yang paling berperan dalam peningkatan kualitas pendidikan. Wabup berharap sebagai orang garis terdepan yang mengkoordinasikan upaya meningkatkan pembelajaran dapat terus berkontribusi dalam mencapai tujuan utama pendidikan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Banjar juga memuji capaian prestasi yang telah diraih oleh sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Ketua MKKS Kabupaten Banjar, dari 100 sekolah ada 42 sekolah yang berhasil meraih prestasi baik ditingkat Provinsi, Nasional, dan Asia.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya mengucapkan selamat kepada para Kepala Sekolah Guru-Guru, dan Pengawas yang sekolahnya telah membawa harum nama Kabupaten Banjar”, tutur Wabup.

Selain itu dia juga mengajak seluruh komponen pendidik untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Banjar./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017