Balangan, (Antaranews Kalsel) -  Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, turut berpartisipasi pada ajang Festival Budaya Borneo 2017 yang diikuti peserta dari Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 28 - 30 Juli 2017.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengatakan, Festival Budaya Borneo 2017 tersebut merupakan ajang sarana promosi dan publikasi seni dan budaya maupun kultur pembaruan yang dijiwai semangat Bhineka Tunggal Ika.

Dikatakan, pada ajang festival tersebut merupakan kesempatan untuk mempromosikan representasi kekayaan kearifan lokal masyarakat adat Dayak Balangan, dihadapan para peserta dari dalam negeri, bahkan dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Brunei.

Selain itu juga, keikutsertaan pada ajang Festival Budaya Borneo 2017 tersebut mempromosikan produk unggulan lokal dalam upaya mendorong daya saing dan produksi industri makanan khas serta kerajinan lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menumbuhkan industri daerah.

"Kita terus berupaya mempromosikan kekayaan kearifan lokal serta produk unggulan, sehingga nantinya diharapkan akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan dan peningkatan industri daerah," jelasnya.

Untuk diketahui, pada ajang Festival Budaya Borneo 2017 menampilkan Pagelaran Seni dan Budaya Dayak, Pameran Produk ungulan dan produk inovatif Daerah Kalimantan, Kalimantan Investment Forum 2017, Dayak Art Carnaval 2017, Dayak and Night & Fun

Selain itu, juga dilaksanakan ajang penghargaan Dayak Innovation Award 2017, Lomba Photo Pesona Borneo, dan Lomba Film Pendek Pesona Dayak.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017