Balangan, (Antaranews Kalsel) - Puluhan Atlet National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, ikuti seleksi atlet di Kecamatan Awayan, sejak Senin (24/7) untuk persiapan kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III Kalsel, di Tabalong.

Peparprov III Kalsel, di Kabupaten Tabalong, rencananya akan dilaksanakan pada Desember 2017. Sehingga persiapan atlet harus segera dilaksanakan.

Dikatakan Ketua NPC Balangan, Ilhami, atlet NPC Balangan yang sudah siap sebanyak 55 orang, dan untuk seleksi saat ini adalah tambahan kuota atlet untuk persiapan menghadapi Peparprov III Kalsel.

NPC Balangan dengan 55 atlet yang telah memperkuat Balangan pada Peparprov II lalu di Kabupaten Banjar, serta ada delapan atlet NPC yang menjadi atlet pada Peparnas mewakili Kalsel, yakin akan meningkatkan perolehan medali pada ajang Peparprov III kali ini.

"Pada Peparprov II di Martapura lalu, kita meraih juara ke empat dengan kekuatan 55 atlet diberbagai cabang olahraga, saat ini demi meraih posisi di tiga besar, kita lakukan seleksi untuk menambah atlet," ujarnya.

Pemusatan latihan sendiri sampainya, akan dipusatkan di Kecamatan Awayan, agar para atlet bisa lebih berkonsentrasi dalam latihan serta persiapan.

"Kita akan pusatkan pelatihan di Kecamatan Awayan, dengan waktu pemusatan kurang lebih tiga bulan," jelasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017