Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala (Sekdakab Batola), H Supriyono menegaskan, tak ada diskriminasi (perbedaan perlakukan) terhadap peserta calon yang mendaftar sebagai Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemkab Batola.

Pernyataan Supriyono ini sekaligus menepis isu bahwa masing-masing tempat sudah ada calonnya  dan yang prioritas berasal dari calon yang telah mengikuti Talent Pool di Banjarbaru.  

“Saya tegaskan bahwa tidak ada diskriminasi apa pun,” tegas Supriyono saat membina Upacara Bendera Gabungan di halaman Kantor Bupati Batola, Senin (24/7).

Untuk itu, dia meminta, kepada pejabat eselon III dan camat yang memang memenuhi syarat diharapkan supaya mendaftar dalam minggu-minggu ini.

Seperti diketahui, Pemkab Batola sejak tanggal 10 hingga 31 Juli 2017 membuka pendaftaran bagi pejabat eselon III yang memenuhi syarat mengisi jabatan tinggi pratama (PTP) atau eselon II untuk ditempatkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMTSP), Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (KBPPRD), Staf Ahli Bupati, dan Kepala Satpol PP yang merupakan tempat untuk diisi pejabat tinggi pratama.

Hanya saja, hingga minggu lalu pendaftar yang berminat mengikuti seleksi sangat rendah yakni hanya lima orang itu pun untuk formasi staf ahli sedangkan formasi lain belum ada yang mendaftar.

Rendahnya minat peserta mengikuti seleksi diperkirakan adanya isu bahwa masing-masing tempat sudah ada calonnya dan diprioritaskan bagi calon yang telah mengikuti Talent Pool.

“Saya tegaskan di sini itu tidak benar, semuanya sama,” katanya seraya menjelaskan bila ada isu yang mengatakan peserta yang bisa ikut seleksi hanya diprioritaskan kepada peserta yang telah mengikuti Talent Pool itu adalah hoax.

Supriyono menjelaskan, sesuai yang disampaikan Bupati H Hasanuddin Murad pada saat apel minggu lalu bahwa tidak ada calon-calonan. Siapa yang mendaftar dan diuji kompetensinya dan memenuhi syarat maka itu yang akan dipilih.

Demikian juga bagi yang mengikuti Talent Pool, tegasnya,  nanti hasilnya akan dipergunakan untuk seleksi ini.

Sementara bagi yang belum mengikuti, ucap dia, akan diberi kesempatan mengikuti pada kesempatan seleksi.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017