Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan yang terdiri atas 13 kabupaten/kota terus konsolidasi menghadapi Pemilihan Umum atau Pemilu tahun 2019.


Konsolidasi partai politik (parpol) berlambangkan pohon beringin di Kalimantan Selatan (Kalsel) itu antara lain menggelar rapat pleno diperluas di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat provinsi tersebut di Banjarmasin, Jumat malam.

Ketika memberikan arahan pada rapat pleno diperluas Partai Golkar Kalsel tersebut, Ketua DPD parpol itu, H Sahbirin Noor mengharapkan keluarga besar beringin agar terus menjaga kebersamaan, baik selaku pengurus/fungsionaris maupun kader/anggota.

Selain itu, Paman Birin (panggilan akrab lain terhadap Sahbirin) memotivasi DPD Partai Golkar kabupaten/kota seprovinsi tersebut agar lebih maksimal mendata kader/anggota.

Motivasi tersebut antara lain memberikan hadiah sepedamotor kepada tiga DPD Partai Golkar kabupaten/kota di Kalsel yang berhasil melampaui target dalam pembuatan kartau tanda anggota (KTA), ucapnya.

Ia berharap, dengan konsolidasi terus menerus yang antara lain melalui sistem pembuatan KTA, pada Partai Golkar di Kalsel tetap memperoleh kemenangan pada Pemilu legislatif (Pileg) 2019 yang tinggal sekitar dua tahun lagi.

"Kita berharap, kemenangan Partai Golkar pada Pileg mendatang bukan cuma di Kalsel, tetapi juga secara nasional," kata Paman Birin yang juga gubernur provinsi tersebut hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2015.

Ia menyatakan syukur dan terima kasih kepada DPD Partai Golkar kabupaten/kota seprovinsi tersebut, karena dalam pembuatan KTA bagi parpolnya secara nasional hingga 21 Juli 2017, Kalsel berada pada peringkat enam dari provinsi lain di Indonesia.

"Penetapan peringkat enam itu berdasarkan target dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Namun kita harus tetap berupaya keras menambah KTA sesuai target DPP," pintanya.

"Berdasarkan penetapan DPP Partai Golkar, untuk Kalsel minimal ada 20.000 KTA dari keluarga besar beringin, dan kini baru ada 6.676 KTA," demikian Paman Birin.

Pada rapat pleno diperluas yang dipimpin Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK itu juga pengumuman Surat Keputusan (SK) DPP parpol tersebut tentang revitalisasi kepengurusan Partai Golkar tingkat provinsi itu.

Dari SK DPP Partai Golkar itu terjadi pergantian atau tambal sulam DPD Partai Golkar Kalsel, antara sekretaris yang semula H Murhan Effendie digantikan anak muda Adi Kartika Sulistyio.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017