Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menggelar Latihan Kader (LK) II tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Kandangan.

Ketua HMI Kandangan, Muhammad Rezki, di Kandangan, Minggu (23/7) mengatakan, LK II akan diikuti 40 orang peserta dari seluruh penjuru nusantara yang telah mendaftarkan diri kepada kepanitiaan LK II.

"Jumlah peserta dibatasi 40 orang datang dari HMI Cabang Malang, Ciputat, Lhoksomawe, Boa Barat Makasar, Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya, Banjarmasin, Banjarbaru, Tanjung dan Kandangan,"katanya.

Adapun LK yang akan berlangsung selama sembilan hari dari tanggal 28 Juli sampai dengan 5 Agustus 2017  menghadirkan beberapa pemateri tingkat nasional  antara lain Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin dan Ketua PB HMI Mulyadi P Tamsir.

Selain itu, pembicara dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yaitu Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Ahmad Fauzi Aseri dan Koordinator Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Kalsel, M. Rifqinizamy Karsayuda.

Dijelaskan dia, untuk LK II yang mengambil lokasi kegiatan di tiga titik ini akan dibuka, Senin (31/7) Pukul 13.30 Wita, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS dan dilanjutkan di Hotel Rakat Mufakat (RAMU) dan Balai Diklat HSS.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Bupati HSS H Achmad Fikry dan Ketua KAHMI Kandangan yang juga Kepala Disdik HSS, Nordiansyah sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan,"katanya..

Ia mengakui sampai saat ini, kepanitian LK II masih terkendala masalah pendanaan, dari total realisasi dana Anggaran Rp35 juta masih kurang Rp10 juta, pihak dia terus mengkomunikasikan  dan mengupayakan kekurangan dana tersebut agar sebelum pelaksanaan teratasi.

Ditambahkan dia, HMI Kandangan di bawah kepemimpinannya,  memiliki 200 kader aktif dan menempati sekretariat sekretariat HMI di Jalan Brigjen Katamso Kandangan Barat yang merupakan berstatus pinjaman dari aset bangunan Pemkab HSS.

Diharapkan dia, nantinya setelah akhir masa kepemimpinannya HMI Kandangan akan dapat memiliki sekretariat tetap apabila Pemkab HSS berkenan untuk menghibahkan bangunan tersebut atau mencarikan alternatif lain untuk merealisasikannya.

"Sekretariat tetap sangat diperlukan HMI Kandangan  untuk dapat optimal dijadikan sarana pembinaan generasi muda dan mahasiswa,"kata dia yang masih berstatus Mahasiswa semester 6 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017