Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mendapat penghargaan Jasa Bhakti Koperasi Nasional ke-70 dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani di Tanjung, Selasa mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat atas peran PKK dalam membina koperasi dan kelompok usaha di daerah.

"Selama ini TP PKK cukup berperan aktif dalam membantu pembinaan Koperasi Wanita Dharma Kencana dengan usaha simpan pinjam," jelas Syarifah.

Termasuk membina program peningkatkan pendapatan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di tingkat desa.

Sementara itu pembinaan kesejahteraan keluarga melalui UPPKS di wilayah ini terbanyak di Kecamatan Jaro dan Muara Uya.

Dengan sasaran program yakni peserta KB keluarga pra sejahtera I dan Keluarga sejahtera I berupa pemberian modal usaha.

Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi sendiri diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga para peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Kota Makassar.

Tahun ini penghargaan Jasa Bhakti Koperasi diberikan kepada 20 Bupati/Walikota, dua pejabat daerah , 18 Kepala Dinas Provinsi, termasuk Kepala Dinas Koperasi, UKM, koperasi berprestasi hingga tokoh masyarakat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017