Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan membuka peluang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berminat mengisi lowongan lima jabatan sebagai Pimpinan Tinggi Pratama (PTP).

"Bagi yang berminat dan memenuhi kriteria silakan mendaftarkan diri mengikuti seleksi `Talent Pool` yang dilaksanakan BKN Banjarbaru hingga akhir bulan Juli ini," kata Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad di ibu kota kabupaten, Marabahan, Senin (17/7).

Kepada ASN yang sudah mengikuti Talent Pool, menurut dia, hasilnya akan dapat dimanfaatkan untuk seleksi.

Sementara bagi yang belum mengikuti, sebut dia, akan tetap diuji melalui Talent Pool yang dilaksanakan pihak lain yang akan ditunjuk Pemkab Batola.

Terkait seleksi Talent Pool, bupati menerangkan, dilaksanakan seiring persiapan pelaksanaan E-Kinerja yang sekaligus memaknai Undang-Undang ASN di mana pemerintah akan mengubah sistem kinerja pegawai secara bertahap yang juga menjadi bagian reformasi birokrasi.

Pemkab Batola mulai semester II tahun 2017, jelas Hasan, mulai menerapkan e-Kinerja secara bertahap yang aplikasinya akan diadopsi dari BKN.

Untuk itu, ungkap dia, seluruh ASN mau tidak mau wajib mengikuti dan jika tidak maka ada konsekuensi yang merugikan diri sendiri dalam status sebagai PNS.

Seiring persiapan pelaksanaan e-Kinerja, mantan Dosen Fakultas Hukum ULM itu mengimbau kepada para ASN Batola, mulai saat ini untuk menjadi aparatur yang berubah lebih baik, profesional, dan berdisiplin.

Demikian, ungkapnya, dalam tata cara memberikan pelayanan dan fasilitasi kepada masyarakat yang senantiasa mampu menghadirkan aktivitas kepemerintahan di setiap sisi kehidupan masyarakat beserta permasalahannya tanpa harus dibatasi dimensi ruang dan waktu.

"Ini memang tidak mudah, namun bukan berarti sulit. Pelayanan melalui peran aparatur ini akan terwujud dengan baik jika saudara mengedepankan sikap disiplin, berkinerja dan melayani sebagai aparatur profesional yang memiliki korsa kokoh pada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala," tukasnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017