Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan resmikan pondok pesantren yang juga sekaligus Madrasah Tsanawiyah Manba'ul Tahfizdul Quran di Desa Pantai Cabe Kecamatan Salam Babaris.

Bupati  mengungkapkan, sangat mengapresiasi bangunan pesantren yang cukup megah dan nyaman bagi para santri.

"Bangunan ini sangat megah, bahkan saya sendiri dan Ustadz Ubaidillah dari Jawa Barat merasa kagum dengan bangunannya," ujar Bupati.

Dia mengajak agar masyarakat sekitar bisa benar-benar memanfaatkan tempat pendidikan agama ini untuk meumbuhkan nilai religius kepada anak-anak agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Selain itu, ia juga mengingatkan agat pengelola dan pengajar pesantren ini bisa benar-benar bisa menjaga kebersamaan dan kekeluargaan apabila adanya permasalahan di lingkungan pesantren.

"Kalau ada masalah, agar dikordinasikan lebih dulu, duduk bersama dan selesaikan bersama," pesan Arifin.

Pengurus yayasan pesantren Manba'ul Tahfizdhul Quran H Sumarsono mengungkapkan bahwa penstren tersebut bekersama dengan Pondok Pesantren Yanbau'ul Quran Kudus Provinsi Jawa Tengah.

"Tiga orang pengajar langsung kita datangkan dari ponpes Yanbau'ul Quran Kudus," ujarnya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa Ponpes Manba'ul Tahfizhul Quran ini terbuka untuk umum, dan bagi anak yatim piatu digratiskan.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017