Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah  menghadiri acara Halal Bihalal bersama para Ustadz dan Ustadzah  Kecamatan Batu Ampar, Jorong dan Kintap , di Mesjid Al-Abror Kec Jorong, Selasa (11/7).


Turut berhadir Ketua DPD BKPRMI Tanah Laut Sarnadi Abdullah beserta jajaran,  Kepala Bappeda Tanah Laut  H Nizar, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Ulama KH Mukri Yunus, tokoh masyarakat.

Ketua DPD BKPRMI Tanah Laut Sarnadi Abdullah mengatakan, ustad dan ustazah Kecamatan Jorong dan Batu Ampar  yang hadir berjumlah 200 orang.

Sedangkan untuk ustad dan ustazah Kecamatan Kintap yang hadir pada cara itu, menurut dia,  berjumlah 230 orang.

“Ustad dan ustazh tersebut merupakan tenaga pengajar di  TKA/TPA tiga kecamatan,” ucapnya.

Dijelaskannya, pada cara itu juga hadir santri dari tiga kecamatan tersebut,   jumlah santri  sekitar 3.000  orang santri.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan,  bulan Syawal  banyak keutamaan yang didapat.

“Tidak hanya merayakan kemenangan setelah berpuasa selama sebulan lamanya, namun juga sebagai panen pahala di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Bupati berharap, Halal Bihalal  menjadi ajang silaturrahmi yang mana manfaatnya adalah,  untuk memanjangkan umur dan menambah rezeki.

“Tugas ustadz dan ustadzah adalah sebagai tenaga pendidik Al- Qur'an dan menjadikan anak-anak  berakhlakul karimah,” tegasnya.

Sebagai kepala daerah, dia mengucapkan terimakasih atas jasa dan peran ustadz dan ustadzah dalam mendidik dan mengajari Al- Qur'an kepada generasi muda Tanah Laut.

"Mari kita bangun kabupaten ini dengan pondasi agama yang kokoh," ajaknya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017