Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Cabang Bank Kalsel Kandangan, Muhammad Hanafiah bersilaturrahmi dan sekaligus berpamitan dengan wartawan  di Kabupaten Hulu Sungai Selatan karena akan pindah tugas ke Cabang Batulicin, Jum'at (30/6) Sore.

Silaturrahmi yang digelar di salah satu rumah makan di Kandangan, Hanafiah yang merupakan warga Hamayung, Kecamatan Daha Utara, menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang terjalin dengan wartawan sehingga ikut mendukung keberadaan Bank Kalsel yang merupakan Bank Usaha Milik Daerah.

"Kami mengharapkan peran media untuk mensosialisasikan agar beragam layanan perbankan Bank Kalsel dapat optimal digunakan masyarakat Hulu Sungai Selatan sehingga dengan sendirinya akan membesarkan bank kebanggan milik kita bersama ini,"katanya.

Diungkapkan dia, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin baik dengan Pemkab HSS sebagai salah satu pemegang saham di Bank Kalsel .

Saat ini, Bank Kalsel di Kandangan memiliki satu Cabang di Kandangan dan satu Cabang Pembantu di wilayah Negara, kepemimpinan Bank Kalsel Kandangan akan dilanjutkan Kepala Cabang Bank Kalsel Andhy Andriyawan yang sebelumnya menjabat Kepala Cabang Pembantu Duta Mall Banjarmasin.

Dijelaskannya, kedepannya pada pertengahan Juli 2017, Bank Kalsel akan menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia untuk membuka kas titipan yang melayani layanan perbankan Bank Indonesia baik penukaran uang, setoran dan lainnya meliputi tiga wilayah yaitu Kandangan, Barabai, Rantau.

Untuk layanan Kas titipan, Bank Indonesia mengalokasikan dana Rp100 miliar yang nantinya layanan ini akan menempati salah satu ruangan di Bank Kalsel Kandangan, dengan tetap dilakukan pemisahan pelayanan baik kas ataupun petugas yang melayani dari Bank Indonesia langsung.

Dirinya juga mendorong agar masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggunakan beragam layanan perbankan Bank Kalsel karena salah satu keuntungan atau deviden dari saham milik Pemerintah Kabupaten akan akan kembali ke daerah dan digunakan untuk kepentingan pembangunan daerah.

"Perlu dibudayakan rasa malu kalau kita tidak memiliki rekening di Bank Daerah yaitu Bank Kalsel, karena baik menabung atau pun bertransaksi lainnya di Bank Kalsel kita sama dengan ikut berkontribusi membangun banua,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017