Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry meninjau kesiapan posko kesehatan yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten HSS dan Pos Terpadu lebaran 2017 beberapa waktu lalu.

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka mengetahui kesiapan di lapangan setiap posko dan juga untuk melihat persiapan menjelang Lebaran serta pegamanan lalu lintas selama operasi Ramadniya Intan 2017 baik untuk arus mudik maupun balik.

Peninjauan posko di awali di Puskesmas Sungai Raya, kemudian dilanjutkan menuju Rumah Sakit H Hasan Basry Kandangan, di Rumah Sakit H. Hasan Basry Bupati mengecek jadwal petugas yang bekerja dan mengecek kesiapan Rumah sakit.

Setelah melihat secara langsung kesiapan Rumah Sakit H Hasan Basry dalam menghadapi lebaran ini, Bupati kembali bertolak menuju ke Pos terpadu Lebaran 2017 Polres HSS dan Bupati berdialog dengan petugas yang jaga disana, baik dari kepolisian, TNI, kesehatan, untuk mengetahui arus Balik Lebaran di Kabupaten HSS.

Dari Pos terpadu Lebaran yang berada di Halaman MTQ kandangan, Bupati kembali menuju ke Puskesmas Bamban dan Puskesmas Angkinang, di Angkinang Bupati HSS disambut oleh Kepala Puskesmas Angkinang, Agustina Dwi Astianti.

Kepala Puskesmas Angkinang, Agustina Dwi Astianti menyampaikan bahwa sudah lima kali terjadi lakalantas atau kecelakaan lalu lintas yang kemudian di rawat di Puskesmas Angkinang.

Peninjauan berakhir di Terminal Bus Kandangan, pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur dapat memantau kesiapan Posko – posko untuk lebaran, baik posko kesehatan maupun posko keamanan.

"Semua yang dikunjungi, Alhamdulillah rata-rata sudah siap dan mereka memang sudah berpengalaman, dari tahun ke tahun mereka sudah melaksanakan tugas-tugas tersebut",katanya.


Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017