Kotabaru,(Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, kalimantan Selatan, H sayed Jafar, menggelar kegiatan "open house" di Gedung Paris Barantai, usai melaksanan Salat Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Selain bupati, dalam kegiatan "Open House" kali ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Burhanuddin, dan Sekeratis Daerah H Said Akhmad," kata Kasubag Humas Setda Kotabaru Siswanto, di Kotabaru, Minggu.

Kegiatan "Open House" juga dihadiri pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat Admistrator, dan pejabat pengawas.

Selain Aparatur Sipil negara (ASN) open house juga dihadiri oleh karyawan badabn usaha milik negara, badan usaha milik daerah, swasta dan masyarakat Kotabaru.

Terpisah, bupati mengatakan setelah sebulan menahan diri dari lapar, dahaga dan kegiatan lain yang dilarang dilakukan selama bulan puasa. Saat ini pula, gema kalimat-kalimat takbir, tauhid dan tahmid diucapkan dengan penuh rasa ikhlas di seluruh penjuru pelosok negeri tercinta ini.

"Idul fitri merupakan hari bahagia dan syukur bagi kita semua," ajak bupati.

Saat berpuasa, saudara-saudara sekalian berjihad besar memerangi hawa nafsu. Kemenangan dari jihad besar inilah yang kita rayakan. Dan sudah pasti merupakan sesuatu yang menyenangkan.

"Kemenangan ini kita harapkan dapat termanifestasi dalam sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Tentu saja, kita tidak boleh lupa akan esensi idul fitri itu sendiri. Momentum tersebut harus kita jadikan lebih bermakna, dalam upaya meningkatkan kualitas ke-islaman, ke-imanan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Di hari kemenangan ini tentunya merupakan hari yang membahagiakan bagi semua. Ini bisa terlihat dan dirasakan dari kegembiraan yang terpancar dari setiap orang, setiap rumah, orang saling berkunjung, saling berucap salam dan saling bermaaf-maafan dan saling mendekatkan diri karena Allah.

Untuk itu pada kesempatan yang membahagiakan ini bupati mengajak segenap kaum muslimin dan muslimat untuk mari terus kita tingkatkan silaturrahmi. Bukan saja pada saat-saat kegiatan besar seperti hari ini, tapi juga pada kesempatan-kesempatan lain, dalam hidup bermasyarakat di daerah.

"Marilah kita jadikan idul fitri ini sebagai momentum untuk membangun kebersamaan demi terwujudnya Kotabaru yang lebih baik. Jaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis, ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, agar kemenangan yang kita raih dapat lebih sempurna dan menjadi manusia yang insya allah dicintai oleh Allah swt," ajaknya.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017