Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan kapal laut PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Sabtu terakhir memberangkatkan penumpang mudik lebaran rute Batulicin-Makasar, Batulicin-Surabaya dan sebaliknya.

Kepala PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin, Saleh di Batulicin, Sabtu mengatakan pihaknya telah memberikan pelayanan dengan maksimal, terutama dalam mengoperasikan kapal untuk mengangkut pemudik yang ingin berlebaran di kampung halaman.

"Terakhir keberangkatan kapal rute Batulicin-Makasar membawa penumpang sekitar 465 orang dari kapasita 600 orang, kendaraan roda dua 30 unit, roda empat 22 unit dan kendaraan barang seperti truck 23 unit," katanya.

Sedangkan untuk penumpang kapal rute Batulicin-Surabaya membawa 740 penumpang, kendaraan roda dua 60 unit, kendaraan roda empat 19 unit swdangkan kendaraan muatan sekelah tronton satu unit.

Ia mengatakan, puncaknya arus mudik lebaran yang tujuan Surabaya dan Makasar terjadi pada H - 7 dan saat ini keberangkatan terahir dengan membawa penumpang kapal dari sisa-sisa tiket yang sudah terjual pada jadwal keberangkatan saat ini.

Semua tiket yang disiapkan sudah habis terjual oleh pembeli dengan beberapa jadwal keberangkatan yang awalnya satu kali keberangkatan ditambah menjadi dua kali keberangkatan dalam satu minggu guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

Pada arus balik Dharma Lautan Utama mulai 7 Juli dengan mengoperasikan KM Kirana, KM Kirana III dan KM Kirana IX, penjualan tiket akan dibuka di beberapa pelabuhan, seperti Surabaya dan Makasar.

"Menjami kenyaman penumpang saat berlayar, PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin memberikan fasilitas khusu bagi para Lanjut Usia (lansia), ibu hamil dan Balita," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017