Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mensiagakan personel di tiga pos pengamanan mudik.


Kasatlantas Polres HSU AKP Dana Setyana mengatakan, pos terpadu melibatkan kepolisian, dinas perhubungan, Satpol PP, TNI, dinas kesehatan, Pramuka, dinas bina marga dan Senkom.

"Pos pelayanan terpadu tersebar di depan terminal, Pos pengamanan di perairan Danau Panggang dan Patroli di daerah perbatasan merupakan prioritas kepolisian untuk membantu kelancaran dan keamanan arus mudik lebaran," ujar Dana.

Patroli di kawasan perairan Danau Panggang - Paminggir bekerja sama dengan polisi perairan dibantu Polsek, Dishub dan pramuka.

Dikatakan, dikawasan perbatasan HST dan Tabalong juga menjadi prioritas Polres HSU untuk dilakukan patroli untuk mengantisipasi kecelakaan selama mudik.

Pekan lalu, lanjutnya, bersama pihak Dinas PU dan Dishub juga memantau kondisi jalan utama yang akan dilalui arus mudik terlebih pada titik macet dan rawan kecelakaan untuk keperluan perbaikan atau penambalan.

"Pemantauan terhadap sarana rambu-rambu lalu lintas juga kita perhatikan, diharapkan pemudik lebih mengutamakan keselamatan dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas," pungkasnya./A

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017