Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) membagikan takjil untuk warga korban banjir di kabupaten setempat.

"Bagi-bagi takjil ini sebagai wujud simpati dan kepedulian terhadap warga yang terkena musibah banjir," kata Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman di Batulicin, Jumat.

Dia mengatakan, sejak Jumat sore, anggota Satpolairud menyisir pemukiman warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Satui.

Satu persatu rumah disinggahi untuk memberikan paket makanan agar mereka bisa berbuka puasa bagi yang melaksanakan.

Kegiatan berbagi kepada sesama pada Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah memang rutin digelar Satpolairud Polres Tanah Bumbu hampir setiap hari.

Tak hanya bagi korban banjir yang kini menimpa warga Kecamatan Satui dan sekitarnya, anggota Satpolairud juga menyasar seluruh lapisan masyarakat di wilayah pesisir seperti nelayan yang sedang mencari ikan di sungai atau di laut dan para Anak Buah Kapal (ABK) hingga buruh angkut di pelabuhan.

"Semoga dengan beragam giat humanis berbagi ini, silaturahmi dan kemitraan serta komunikasi antara Polri dan masyarakat semakin terjalin, sehingga pada akhirnya terbangun situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah pesisir yang jadi tanggubg jawab Satpolairud," tutur Parman.

Banjir di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu terjadi sejak Senin (19/6). Adapun daerah yang terdampak di antaranya Desa Sinar Bulan, Desa Sungai Danau, Desa Jombang dan Desa Satui Timur.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pun telah menyatakan tanggap darurat bencana banjir selama tujuh hari terhitung sejak 20 hingga 26 Juni 2017. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017