Rantau, (Antaranews Kalsel) - Polsek Tapin Selatan menggandeng kawan-kawan media cetak dan online yang bertugas di Kabupaten Tapin melaksanakan bhakti sosial yakni membagikan takjil kepada masyarakat.


Gerimis hujan tidak menyurutkan semangat para anggota Polsek Tapin Selatan dan kawan-kawan wartawan membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat jalan A Yani tepatnya di depan Polsek Tapin Selatan, Senin.

Kapolsek Tapin Selatan IPTU Embang Pramono mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mempererat silaturrahmi antara Polri dengan wartawan khusnya yang bertugas di Kabupaten Tapin.

"Kami melaksanakan kegiatan ini, sebagai untuk mempererat kemitraan pers dengan Polri," ujar Kapolsek.

Hal tersebut dijelaskan Embang, bahwa, wartawan adalah mitra yang sangat penting dalam kesatuan Kepolisian, dikarenakan selain sebagai wadah memberikan informasi kepada mayarakat luas, wartawan juga sebagai wadah informasi kepada kami atau Kepolisian.

"Wartawan walau bekerja dengan tulisan dalam bentuk berita, namun sangat berpengaruh bagi masyarakat luas untuk mendapatkan informasi," ujar Kapolsek yang dikenal akrab dengan media tersebut.

Kapolsek pun berharap, kemitraan wartawan dengan Polri terus terjaga dan bisa saling mendukung demi ketertiban keamanan masyarakat.

"Kita harap kawan-kawan wartawan bisa bijak sesuai undang-undang pers dalam penulisan berita dan bisa terus terjalin kebersamaan dan keharmonisan antara Polri dan pers," harap Embang.

Semetara itu, Ketua Asosiasi Wartawan Tapin (Aswat) H Basri mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Mapolsek Tapin Selatan yang selama ini terus medukung kawan-kawan wartawan di Tapin khususnya dalam pemberitaan.

"Tentu rasa kebersamaan ini akan terus kita jaga, karena Polri adalah sahabat bagi kami sehingga saling menjaga dan saling memberi masukan apabila ada permasalahan," ujarnya singkat.

Didalam kesempatan itu, sebanyak 150 paket takjil dibagikan oleh kawan-kawan wartawan dan anggota Polsek Tapin Selatan yang dibagi dua bagian, yakni memberikan kepada masyarakat yang lewat dan membagi kerumah-rumah masyarakat yang kurang mampu.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017