Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry MAP memulai aktivitas paginya dengan menyapa warga masyarakat Loksado, Rabu (21/6)


Kedatangannya bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan sosial Program Jaminan Hidup bagi para Lanjut Usia (Lansia) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Loksado.

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Aula Kantor Kecamatan Loksado serta turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma SSos MAP dan Camat Loksado Abdul Karim SSTP MSi.

Lansia yang mendapatkan bantuan sebanyak 41 orang, yang masing-masing mendapatkan Rp. 1.350.000,- sedangkan bantuan PKH diberikan kepada 160 keluarga dan masing-masing mendapatkan Rp. 500.000,-.

Usai dari Loksado, Bupati melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Padang Batung untuk menyerahkan bantuan sosial Jaminan Hidup bagi lansia di kecamatan tersebut.

Bantuan diberikan kepada 120 orang lansia, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung. Kemudian, bantuan sosial Jaminan Hidup bagi lansia juga diberikan kepada 49 orang lansia, di Kecamatan Telaga Langsat, penyerahan dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Telaga Langsat.

Bupati mengatakan, dirinya ingin semua masyarakat di Bumi Antaludin bisa ikut bergembira menyambut Idul Fitri, meskipun begitu, tidak semua lansia maupun keluarga yang mendapatkan bantuan, turut merayakannya.

Dijelaskannya, bantuan untuk para lansia dikhususkan bagi yang tidak mampu dan tidak bisa berusaha lagi, sedangkan bantuan PKH diperuntukkan bagi keluarga.

"Diharapkan bantuan yang diberikan tidak dihabiskan seluruhnya, melainkan ditabung sebagian,"katanya.

Kepada para lansia juga diingatkan, agar memanfaatkan fasilitas kesehatan yang diberikan pemerintah, berupa pengobatan gratis dengan mendatangi Puskesmas atau Pustu terdekat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017