Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Para alumni letting 25 ZED-STP Polda Kalsel yang kini berdinas di Polresta Banjarmasin menggelar syukuran 12 tahun pengabdian mereka di Kepolisian bersama anak yatim. 
     
"Karena tahun ini bertepatan momen Bulan Ramadhan, maka syukuran kami laksanakan dengan berbuka puasa bersama anak yatim," kata anggota letting 25 ZED-STP Polda Kalsel Bripka Heri Laras di Banjarmasin, Rabu.
     
Panti Asuhan Al-Hidayah di Jalan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara pun dipilih untuk sekedar berbagi ke sesama. Usai berbuka puasa, para abdi negara Korps Bhayangkara itu juga memberikan sembako kepada pengurus panti asuhan.
     
"Alhamdulilah kawan-kawan dari angkatan 25 yang bertugas di Polresta Banjarmasin sebanyak 35 orang semuanya hadir, termasuk beberapa Polwan juga," terang Heri yang kini berdinas di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin.
     
Penyerahan sembako kepada panti asuhan tersebut, kata Heri, merupakan satu dari rangkaian syukuran 12 tahun angkatan ZED-STP Polda Kalsel.
    
"Leting kami totalnya berjumlah 283 orang yang tersebar di 13 jajaran Polres serta di Polda Kalsel baik Polki maupun Polwannya, jadi kawan-kawan yang dinas di lain juga melaksanakan syukuran," ungkap Heri.
     
Dengan motto "Kami berbeda tetapi kami bersaudara", leting 25 ZED-STP Polda Kalsel tersebut terus mempererat silaturrahmi dan kekeluargaan seluruh anggotanya.
     
Menurut Heri, kekompakan sesama anggota satu letting sangat penting. Sebab, bagi seorang polisi, sesama letting adalah keluarga pertama ketika memulai perjuangan di pendidikan menjadi anggota Polri.
     
"Tak sekedar ajang berkumpul, kami juga ingin keberadaan leting 25 bisa bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya dengan berbagi dengan anak yatim ini," pungkas polisi yang menjadi ajudan sewaktu Wakapolda Kalsel  Kombes Pol Iriyanto ini.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017