Rantau, (Antaranews Kalsel) - Polres Tapin berkomitmen terus menjaga stabilitas harga pangan di Kabupaten Tapin dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Tapin Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Zulkifli Ismail dalam wawancara dengan media seusai apel gelar pasukan operasi Ramadniya tahun 2017, Senin.

"Ini sesuai instruksi Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan di daerah," ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, sebagai upaya mendukung kebijakan presiden tersebut, pihaknya yakni Polri telah membentuk satgas pangan yang bertugas untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

"Satgas kita kita tempatkan pasar-pasar untuk terus memantau harga pangan di pasaran dan menghindari terjadinya penimbunan, pemalsuan, atau tindak pidana lainnya," ujarnya lagi.

Dalam hal tersebut, diterangkan Kapolres, ia juga bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Dinas Perdagangan, TNI, UPT Pasar, dan lainnya.

"Kita akan terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat agar harga pangan di pasaran tetap bisa terkendali," ujar Kapolres lagi.

Selain terjaganya stabilitas harga pangan, diterangkan Kapolres bahwa, masih ada poin yang menjadi perhatian presiden RI yakni kondisi Kamtibmas yang kondusif dan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan balik.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017